25 September 2013

BAHAGIA ADALAH KELUARGA

Ahhhh mantap pasangan serasi malam ini adalah iPad yang bersanding dengan kopi susu. Sempurna. Menulis ditemani si cokelat ini memang luar biasa. Mari kita mulai.

Didepan saya saat ini ada satu pemandangan yang sangat menyenangkan. Ayah, ibu dan anak ABG mereka yang sedang menikmati waktu makan malam sambil ngobrol santai. Terlihat sekali keberhasilan si ayah yang membangun hubungan yang cukup baik dengan keluarganya. Sang anak terlihat sangat nyaman, begitu banyak cerita meluncur dari bibirnya. Sementara si ibu mendengarkan ocehan sang anak dengan tersenyum dan sesekali menimpali memberikan respon. Pemandangan yang luar biasa. 

Kebahagiaan itu sederhana sekali. Saat kita bisa menikmati waktu yang berkualitas dengan keluarga, saat kita bisa ngobrol santai dan membangun komunikasi terbuka tanpa sekat dengan anak-anak, saat kita bisa membangun atmosfir yang nyaman sehingga anak-anak merasa nyaman untuk berbagi cerita dengan orangtuanya. Saat sang istri mendapatkan perhatian lebih dari suaminya dengan hal-hal sederhana seperti mengelap makanan yang tertinggal di sudut mulutnya. Saat sang istri memandang penuh kagum ke mata suaminya ketika si suami sedang meresponi cerita si anak. Well, ini saya sebut dengan bahagia. 

Bahagia tidak melulu masalah uang. Bahagia tidak selalu masalah harta. Bahagia itu tidak harus sesuatu yang mewah. Bahagia itu adalah ketika kita bisa menjadikan keluarga kita sebagai fokus utama dari perjalanan kebahagiaan itu sendiri. Hari ini ketika saya duduk di lantai satu outlet. Saya menemukan bentuk lain dari kebahagiaan. Terima kasih semesta, pembelajaraan hari ini menjadi pengalaman sangat berharga.

0 comments: