05 November 2013

BELIEVE IN IT

Ternyata hidup itu tidak selamanya harus berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Ada saat dimana kita terpaksa menerima dengan lapang dada usaha yang kita lakukan dengan mengerahkan tenaga kuda polll sekalipun seakan-akan cuma jalan ditempat. Ketika kita mengira mobil yang kita kendarai dengan kecepatan tinggi telah berjalan begitu jauh ternyata ketika menolehkan kepala ke belakang sejenak, yang kita dapati adalah roda yang hanya maju beberapa centimeter dari garis start. Saat-saat seperti itu seringkali dilema mulai bermunculan, keyakinan super duper tinggi mulai meleleh perlahan-lahan, kepercayaan akan semua impian yang bisa dicapai seakan-akan hilang perlahan-lahan. Ketika semua mata tertuju pada hasil yang tidak menembus target. Ketika semua pikiran tertuju pada usaha yang sia-sia. Lalu semua telunjuk menuding ketidakmampuan itu. Sedih rasanya jika kamu sudah terbiasa dengan keberhasilan. Ketika kamu sudah terbiasa menjadi nomor satu. Ketika semua yang kamu ‘sentuh’ sebelumnya akan menghasilkan sesuatu yang tidak hanya sekedar wow tapi boom. Sedih rasanya jika semua orang yang berada disekelilingmu akhirnya mencoba mengajari kamu melakukan A-Z yang notabene adalah hal yang bersifat teori. Mungkin, mungkin itu benar adanya tapi jika dilakukan hari ini belum tentu juga akan menampakkan hasil saat itu juga. Sedih rasanya ketika orang-orang yang ada disekelilingmu hanya berdiri dan memuntahkan semua ketidakpercayaan mereka.

Tidak mudah, saya tahu itu. Tidak mudah ada di situasi dimana bahkan pikiran kita sendiripun mulai mengkhianati kepercayaan yang dengan susah payah dibangun selama ini. Namun apapun itu bentuknya saya yakin, seyakin-yakinnya bahwa kadang perlu rasanya mengalami hal yang berseberangan dengan kepercayaan kita. Ada saatnya harus merasa kalah untuk kemudian dapat bangit kembali. Ada kalanya tersandung itu harus sampai mencium tanah. Ada saatnya ketika jatuh merasa berdarah dulu. Ada saatnya jatuh merupakan cara terbaik untuk mengantarkan kesuksesan.

Yang paling penting dari semua ini adalah mengembalikan keyakinan dan kepercayaan itu pada titik semestinya. Sehingga ketika semua orang mulai meragukan kemampuan itu kita tetap mampu berkata bahwa ini adalah bagian dari drama kesuksesan. Tidak mudah memang tapi saya memilih untuk melawan semua keraguan itu dan membuat kesuksesan itu jadi babak penutup cerita ini. Saya yakin surga akan selalu berpihak pada usaha, kerja keras & ketekunan.

0 comments: