29 March 2014

SESEDERHANA INILAH


Kalau buat saya sih sederhana saja: gak perlu pusing dengan apa kata orang tentang diri kita, apa pendapat orang tentang kita, apa penilaian orang tentang kita. Yang paling penting adalah bagaimana kita melihat, menerima dan memperlakukan diri kita sendiri. Jadikan penilaian orang lain sebagai masukan saja bukan sebagai tolak ukur perubahaan. Jika ingin berubah, berubahlah untuk kebaikan kita bukan karena 'paksaan' orang lain. Jika ingin melakukan sesuatu lakukanlah dengan tulus bukan demi pencitraan atau apapunlah itu sebutannya. Nikmatilah hidup yang hanya sekali ini dengan menjadi diri sendiri.

Saya belajar satu hal bahwa sebenarnya setiap hari kita dapat memilih apakah kita akan menikmati hidup atau membencinya. Hal yang benar-benar milik kita yang tidak bisa dikontrol oleh orang lain adalah sikap hidup kita, sehingga jika kita bisa mengendalikannya, rasanya segala hal dalam hidup akan jadi lebih mudah. Berpikir positif lebih baik daripada terus menerus mengeluh & menudingkan jari pada orang lain.

Jika kita tidak pernah merasa puas & cukup dengan hidup kita sendiri, kita juga tidak akan pernah bersyukur dengan pekerjaan yang kita miliki saat ini. Belajarlah untuk bersyukur dengan apa yang ada saat ini. Tuhan itu tidak akan berpihak pada orang yang tidak memiliki ketetapan hati & integritas. Dan integritas akan teruji seiring waktu. Belajarlah setia mengelola berkat yang ada sekarang, yang lainnya akan ditambahkan pada kita. Karena selalu ada waktunya untuk setiap hal di dunia ini. Yappppp, demikianlah kuliah malam ini hehehehehehe *Serius bener bacanya yak*. Selamat malam minggu. Selamat menikmati liburan panjang.

Picture taken here: http://www.high-resolution-wallpapers.com/best-cute-smile-wallpaper-271866


0 comments: